Senin, 30 Maret 2015

Tekhnik Budidaya Ternak Jangkrik Khusus Pemula

Ternak Jangkrik - Ditengah melemahnya kondisi perekonomian rakyat indonesia saat ini dan sulitnya mencari lapangan pekerjaan, banyak masyarakat yang ingin mencari solusi peluang usaha alternatif lain yang mampu memberikan keuntungan lebih baik dan mudah untuk dikerjakan, salah satunya adalah dengan Budidaya Jangkrik. Budidaya Serangga yang satu ini selain perawatannya sangat mudah, juga tidak mengeluarkan biaya produksi yang begitu tinggi jadi dapat dikerjakan oleh siapa saja bahkan oleh para ibu rumah tangga, dengan syarat adanya lokasi yang cukup dan mendukung untuk kelangsungan hidup jangkrik.
Setelah melakukan beberapa riset usaha di berbagai bidang sudah dianggap tidak memberikan keuntungan karena terjadi krisis ekonomi yang berkepanjangan sejak tahun1999, saat ini banyak masyarakat yang melirik usaha alternatif yang dianggap aman dan menguntungkan minim resiko. Dengan modal yang relatif sedikit tapi bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan jika diperhitungkan setidaknya mampu untuk mencukupi kebutuhan hidup sebagai pengganti upah kerja. Maka semakin banyak orang yang mulai Budidaya Ternak Jangkrik ini untuk kebutuhan pakan burung karena jangkrik sudah sangat populer dikalangan penghobi burung selain harganya yang lebih terjangkau juga memberikan manfaaat yang sangat berguna bagi burung peliharaan.

Ternak Jangkrik
Budidaya Ternak Jangkrik Untuk Pemula
Pada zaman dulu, jangkrik banyak dicari orang untuk dipelihara karena memiliki suara khas yang bagus dan merdu, selain itu jangkrik juga dijadikan sebagai hewan aduan layaknya ayam jago di kalangan. Seperti halnya ayam, Jangkrik yang punya kelebihan bertarung yang baik harganya cukup lumayan dan banyak dicari bahkan mampu mengimbangi harga ayam. Jangkrik yang digunakan untuk aduan adalah jangkrik alam jenis kalung, Sedangkan jenis jangkrik biasa sama sekali tidak diminati atau dilirik karena selain suaranya yang kurang menarik, juga tidak bisa untuk aduan. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya hobi manusia, kini banyak orang yang Memelihara Jangkrik untuk pakan burung. Namun jangkrik alampun juga dibudidayakan. Para penghobi ikan hias dan burung jenis berkicau sangat membutuhkan serangga yang ini sebagai pakan hewan kesayangannya tersebut.

Seiring dengan perubahan zaman, kebutuhan pakan burung semakin meningkat tajam dari tahun ketahun karena diiringi meningkatnya penghobi burung yang kian menjadi populer. Jumlah peternak jangkrikpun juga semakin bertambah pesat menjamur dimana-mana. Riset untuk kabupaten tulungagug pada tahun 2011 yang lalu, Peternak Jangkrik jumlahnya hanya sekitar 60 orang namun kini sudah mencapai 965 orang peternak bahkan lebih, baik peternak kecil maupun besar. Usaha ini sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dan tidak memerlukan keahlian khusus layaknya seperti usaha ternak hewan lainnya. Asal pakan berupa sayuran maupun konsentrat terpenuhi, jangkrik ini akan tetap hidup dan berkembang biak dan mendatangkan keuntungan yang berlimpah untuk pemiliknya.

Kami juga menjual telur jangkrik dengan Harga 1 kg  Telur Jangkrik = Rp250rb Harga Belum termasuk ongkos Kirim


Catatan : harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai pasar!!!

Untuk pemesanan kunjungi :

WEBSITE: www.budidayaternakjangkrik.com

KETENTUAN:
Perlu Diperhatikan Kawan Poin Dibawah :
  •     Setelah anda positif pesan maka segera lakukan pembayaran kesalah satu nomor rekening yang kami sediakan BRI/BCA karena harga dapat berubah sewaktu-waktu. Batas waktu 2 hari setelah pesan.
  •     Telur Jangkrik dikirim setelah terjadi pembayaran/transfer, paling cepat dikirim keesokan hari atau bisa dikirim beberapa hari kemudian jika waktu dan keadaan yang tidak memungkinkan, misal lokasi tujuan agak masuk/terpencil maka hanya berani dikirim hari senin/selasa/rabu agar tidak terpotong hari minggu.
  •     Telur dikirim via EXPEDISI kepercayaan kami JNE menggunakan vasilitas REGULER. Namun dapat mengikuti keinginan pemesan mau menggunakan expedisinya.
  •     Ongkos Kirim dapat berbeda tergantung alamat tujuan yang dikirimi, lebih aman jika diambil dikantor JNE kota(tidak perlu menunggu diantar oleh kurir).
  •     Telur Jangkrik yang dikirim sampai tujuan dengan estimasi -+ 3 hari dihitung setelah telur dikirim (tergantung alamat yang dituju, dapat lebih lama jika lokasi diluar kota)
  •     Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan telur akibat keterlambatan pengiriman, karena setelah dikirim kami tidak punya wewenang untuk mengatur lama pengiriman. Untuk jaga-jaga biar lebih aman jika diambil sendiri dikantor JNE kota setelah 3hari (tidak perlu menunggu diantar ke alamat oleh kurir).

WEBSITE: www.budidayaternakjangkrik.com

NB: Harga berubah sewaktu-waktu menurut keadaan pasarr!

Demikian ulasan mengenai "Budidaya Ternak Jangkrik Untuk Pemula", bagi para peternak yang ingin mememlihara jangkrik kami siap menyuplai telur kapan saja dan berapapun yang anda butuhkan.