Senin, 30 Maret 2015

Cara Berternak Jangkrik Alam Yang Benar

Cara Berternak Jangkrik Alam yang baik adalah dengan mengikuti aturan dan pola perawatan serta pemberian pakan yang teratur dan bergizi tinggi tentunya untuk tahap awal harus menyiapkan kandang dan sarana yang dibutuhkan.

Sarana dan Peralatan Kandang Jangkrik untuk Berternak Jangkrik

  •  Ukuran Kandang

    Kandang terbuat dari kayu tripleks berukuran 220cm x 60cm x 30cm bisa menampung sampai 60kg jangkrik tlondo siap panen. Pada bagian dalam dilumuri dengan lapisan semen, Pada bagian atasnya diberi lakban untuk mencegah jangkrik keluar dari kandang, kotak ini bisa digunakan 4-8 kali (tergantung kondisi media). Atap kandang diberi penutup berupa kasa/waring dan plastik. Kandang adalah salah satu sarana wajib yang harus diperhatikan untuk Budidaya Ternak Jangkrik.
  •  Bahan yang dibutuhkan:
    • lakban licin coklat 1 buah
    • lem kayu 1 buah
    • semen putih 2 kg
    • tre (wadah telur bekas) secukupnya
    • tripleks/kardus ukuran 20x30 cm untuk wadah pakan voor
     
  • kontruksi kandang jangkrik
  • Pendukung Kandang 
Pendukung pertumbuhan atau Rumah Jangkrik adalah tempat merambat dan nangkring jangkrik berupa tre wadah telur bekas. Agar mendapatkan keberhasilan dalam usaha ini yang harus diperhatikan adalah cara Memulai Budidaya Jangkrik yang benar.

Harga 1 kg  Telur Jangkrik = Rp250rb Harga Belum termasuk ongkos Kirim


Catatan : harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai pasar!!!



Untuk pemesanan hubungi Bpk.Sugeng hp.085646386591
alamat
pulosari,ngunut,tulungagung
jawa timur
kode pos 66292


KETENTUAN:
Perlu Diperhatikan Kawan Poin Dibawah :
  1.     Setelah anda positif pesan maka segera lakukan pembayaran kesalah satu nomor rekening yang kami sediakan BRI/BCA karena harga dapat berubah sewaktu-waktu. Batas waktu 2 hari setelah pesan.
  2.     Telur Jangkrik dikirim setelah terjadi pembayaran/transfer, paling cepat dikirim keesokan hari atau bisa dikirim beberapa hari kemudian jika waktu dan keadaan yang tidak memungkinkan, misal lokasi tujuan agak masuk/terpencil maka hanya berani dikirim hari senin/selasa/rabu agar tidak terpotong hari minggu.
  3.     Telur dikirim via EXPEDISI kepercayaan kami JNE menggunakan vasilitas REGULER. Namun dapat mengikuti keinginan pemesan mau menggunakan expedisinya.
  4.     Ongkos Kirim dapat berbeda tergantung alamat tujuan yang dikirimi, lebih aman jika diambil dikantor JNE kota(tidak perlu menunggu diantar oleh kurir).
  5.     Telur Jangkrik yang dikirim sampai tujuan dengan estimasi -+ 3 hari dihitung setelah telur dikirim (tergantung alamat yang dituju, dapat lebih lama jika lokasi diluar kota)
  6.     Kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan telur akibat keterlambatan pengiriman, karena setelah dikirim kami tidak punya wewenang untuk mengatur lama pengiriman. Untuk jaga-jaga biar lebih aman jika diambil sendiri dikantor JNE kota setelah 3hari (tidak perlu menunggu diantar ke alamat oleh kurir).

NB: Harga berubah sewaktu-waktu menurut keadaan pasarr!